PENGARUH MODEL RESOURCE BASED LEARNING BERBASIS VIDEO TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA BIDANG STUDI PAI DI SMP NEGERI 4 KAJUARA

ISNAWATI, ISNAWATI (2020) PENGARUH MODEL RESOURCE BASED LEARNING BERBASIS VIDEO TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA BIDANG STUDI PAI DI SMP NEGERI 4 KAJUARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ISNAWATI.pdf] Text
ISNAWATI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung Model resource based learning lebih besar dari ttabel (8.904 > 4,098) dan nilai
probabilitas 0,05 < 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,190 atau 19%. Jadi besar pengaruh Model resource based learning terhadap Motivasi
belajar peserta didik di SMP Negeri 4 Kajuara adalah 19 %. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung Model resource based
learning lebih besar dari ttabel (2,355 > 2,024) dan nilai viprobablitas 0,024 > 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R Square= 0,127 atau 12,7 %. Jadi besar pengaruh model resource based learning terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 4 Kajuara adalah 12,7%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa resource based learning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 4 Kajuara.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 07:04
Last Modified: 27 Mar 2021 07:04
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item
View Item