PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MUHADATSAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB (PBA) DI IAI MUHAMMADIYAH SINJAI

SARI, A. MUSTIKA (2020) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MUHADATSAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB (PBA) DI IAI MUHAMMADIYAH SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI IKA.pdf] Text
SKRIPSI IKA.pdf

Download (957kB)

Abstrak

Hasil dari penelitian ini adalah 1) Problematika Pembelajaran Muhadatsah Mahasiswa Angkatan 2018
Pendidikan Bahasa Arab di IAI Muhammadiyah Sinjai adalah pembelajaran Muhadatsah itu ada yang susah, lumayan susah, dan tidak susah. Dan rata-rata mahasiswa memiliki problematika (masalah) pada saat proses pembelajaran Muhadatsah berlangsung, dimana jawaban dari mahasiswa bisa
dikatakan semua jawabannya sama yaitu kurangnya penguasaan kosakata (kekurangan kosakata) sehingga susah vuntuk bercakap bahasa Arab. 2) Solusi untuk Mengahadapi Problematika Pembelajaran Muhadatsah Angkatan 2018 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di IAI Muhammadiyah
Sinjai adalah yang pertama, sarana dan prasaran harus memadaikarena apabila sarana dan prasarana mendukung maka mahasiswa pendidikan bahasa Arab dapat menggunakan waktunya sebaik mungkin dalam pembelajaran Muhadatsah. Yang kedua, menguasai kosakata yang lebih banyak, karena
adanya kosakata mahasiswa dapat bercakap bahasa Arab meskipun tidak sesuai dengan kaidahnya. Dan yang ketiga, perlu adanya suatu pembiasaan berbicara bahasa Arab dalam pembelajaran Muhadatsah karena tanpa adanya pembiasaan mahasiswa sulit untuk berbicara bahasa Arab.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:47
Last Modified: 29 Mar 2021 01:47
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item
View Item