PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SDN 148 LENGKONG

ANNISA, MARISSA (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN MASYARAKAT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SDN 148 LENGKONG. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI MARISA ANNISA.pdf] Text
SKRIPSI MARISA ANNISA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SD Negeri 148 Lengkong. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan aplikasi SPSS 20, pada variabel lingkungan keluarga, pada tabel coefficients diketahui Thitung lingkungan keluarga lebih besar dari Ttabel (4,691 > 1,986) dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dan pada tabel annova Fhitung lebih besar dari Ftabel (22,005 > 3,95). Pada tabel model summary dengan melihat R Square = 0,198 atau 19,8%. Sedangkan pada variabel lingkungan masyarakat pada tabel coefficients diketahui Thitung lingkungan masyakat lebih besar dari Ttabel (3,280 > 1,986) dan nilai vprobabilitas 0,001 < 0,05 dan pada tabel annova Fhitung lebih besar dari Ftabel (10,757 > 3,95). Pada tabel model summarydengan melihat R Square = 0,108 atau 10,8%. Jadi padavariabel lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat ,diketahui pada tabel annova Fhitung lebih besar dari Ftabel (17,571 > 3,95) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Pada tabel model summary dengan melihat R Square = 0,285 atau 28,5%. Jadi besar pengaruh lingkungan keluarga dan lingkungan mayarakat terhadap prestasi belajar siswa SD Negeri 148 Lengkong adalah 28,5% yaitu pengaruhnya berkategori rendah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Mar 2021 01:46
Last Modified: 30 Mar 2021 01:46
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item
View Item