STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK YANG BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PESERTA DIDIK YANG TIDAK BERMAIN GAME ONLINE DI KELAS IV B DI SD NEGERI 3 BALANGNIPA

ASYIR, NURUL FAIZA (2020) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK YANG BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PESERTA DIDIK YANG TIDAK BERMAIN GAME ONLINE DI KELAS IV B DI SD NEGERI 3 BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of NURUL FAIZA ASYIR.pdf] Text
NURUL FAIZA ASYIR.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar berpengaruh terhadap peserta yang bermain game online dengan peserta didik yang tidak bermain game online di kelas IV B di SD Negeri 3 Balangnipa. Hal ini dapat dilihat dari hasil
analisis regresi linear yang telah dilakukan melalui program SPSS 20. Pada tabel Coefficients diketahui thitung sebesar 2,914 pada variabel X sedangkan untuk ttabel sebesar 1,753. Jika thitung > ttabel (thitung 2,914 > ttabel 1,753) Jadi Ho ditolak bahwa Ha diterima. Sedangkan, pada nilai probabilitas 0,011 < 0,05. Sedangkan hasil dari peserta didik yang tidak bermain game online bahwa dari 7 responden, pada tabel Coefficients diketahui thitung sebesar 6,031 pada variable X sedangkan untuk ttabel sebesar 2,015. Jika thitung > ttabel (thitung 6,031 > ttabel 2,015) Jadi Ho ditolak bahwa Ha diterima. Sedangkan, pada nilai probabilitas 0,002 < 0,05, Dari hasil penelitian tersebut bahwa vipeserta didik yang bermain game online dengan peserta didik yang tidak bermain game online memiliki pengaruh terhadap hasil belajar di SD Negeri 3 Balangnipa.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Mar 2021 02:10
Last Modified: 30 Mar 2021 02:10
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item
View Item