PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL CONCEPT SENTECE PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD INP 12/79 GATTARE

SADERIA, SADERIA (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL CONCEPT SENTECE PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD INP 12/79 GATTARE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI SADERIA.pdf] Text
SKRIPSI SADERIA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Model pembelajaran concept sentence pada mata pelajaran bahasa Indonesia di SD INP 12/79 Gattareng dilakukan 2 Siklus yaitu vSiklus I dan Siklus II dengan melakukan rencana pelaksanaan, tindakan dan observasi, refleksi dan evaluasi yang dapat mendorong keterampilan berkomunikasi siswa. (2) Terdapat peningkatan keterampilan menulis karangan narasi siswa melalui model concept sentence pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V SD INP 12/79 Gattareng ini terlihat dari hasil observasi dan diperkuat dari hasil tes keterampilan menulis karangan narasi siswa pada siklus I pada siklus I hasil tes keterampilan menulis karangan narasi siswa pada siklus I sebesar 1.575dan mencapai persentase 71,59 dan pada siklus II sebesar 1750 dan mencapai persentase 79,54%. Karena sudah mencapai indikator yang ditentukan adanya kategori sangat baik dan sudah menunjukkan adanya peningkatan keterampilan menulis karangan narasi siswa dengan model concept sentence pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V SD INP 12/79 Gattareng.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Mar 2021 02:15
Last Modified: 30 Mar 2021 02:15
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item
View Item