PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI GERAK PADA SUATU BENDA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH SINJAI

HASRIANI, HASRIANI (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI GERAK PADA SUATU BENDA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI HASRIANI PGMI.pdf] Text
SKRIPSI HASRIANI PGMI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Berdasarkan penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Division dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Gaya Pada Suatu Benda.Hasil penelitian diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi materi bentuk-bentuk energi di kelas V SD Muhammadiyah Sinjai terjadi peningkatan dari 69 % pada pra siklus sedangkan pada siklus I meningkat menjadi 73% dan pada siklus II meningkat menjadi 84 %,Sedangkan untuk persentase hasil belajar pada pembelajaran pra siklus 40%, pembelajaran siklus Imeningkat menjadi 60%, Sedangkan pada siklus II persentase hasil belajar meningkat menjadi 80%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 24 Jul 2021 04:22
Last Modified: 24 Jul 2021 04:22
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item
View Item