PENINGKATAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI ULAR TANGGA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MATERI PROKLAMASI KEMERDEKAAN KELAS V SDN 140 BATUSANTUNG KECAMATAN TELLULIMPOE

NURLAELA, NURLAELA (2019) PENINGKATAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI ULAR TANGGA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MATERI PROKLAMASI KEMERDEKAAN KELAS V SDN 140 BATUSANTUNG KECAMATAN TELLULIMPOE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI ELA.pdf] Text
SKRIPSI ELA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial materi proklamasi kemerdekaan indonesia dengan strategi ular tangga. Peningkatan tersebut yaitu 61,76% pada prasiklus sedangkan pada siklus I Meningkat menjadi 67,05% dan pada siklus II meningkat meningkat menjadi 72,94%. Sedangkan untuk persentase hasil belajar pada pembelajaran prasiklus 47%, pembelajaran siklus I meningkat menjadi 59%, sedangkan pada siklus II hasil belajar meningkat menjadi 80%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 07 Sep 2021 06:17
Last Modified: 07 Sep 2021 06:17
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item
View Item