PENGARUH BIAYA PEMASARAN MENURUT JENIS PRODUK TERHADAP PENDAPATAN PADA PERTAMINI DI DESA TALLE KECAMATAN SINJAI SELATAN

JANNAH, MIFTAHUL (2021) PENGARUH BIAYA PEMASARAN MENURUT JENIS PRODUK TERHADAP PENDAPATAN PADA PERTAMINI DI DESA TALLE KECAMATAN SINJAI SELATAN. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of Skripsi Miftahul Jannah.pdf] Text
Skripsi Miftahul Jannah.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pada pertamini. Hal ini diketahui berdasarkan analisis data vii dengan menggunakan uji regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 24, pada tabel coefficients maka diperoleh nilai t hitung sebesar 0,300 dan nilai t tabel sebesar
2,22814 sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai t hitung < t tabel. Artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Sedangkan pada nilai probabilitas 0,004 < 0,05 maka biaya pemasaran menurut jenis produk memiliki pengaruh terhadap pendapatan pada pertamini di Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan. Adapun presentase besar pengaruhnya adalah sebesar 0,009 sebesar 0,9 %.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Nov 2021 04:06
Last Modified: 27 Nov 2021 04:06
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item
View Item