PENERAPAN STRATEGI SSR (SUSTAINED SILENT READING)DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII 8 DI SMPN 1 SINJAI

MARDIANA, MARDIANA (2021) PENERAPAN STRATEGI SSR (SUSTAINED SILENT READING)DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII 8 DI SMPN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI ESTI MELISA..pdf] Text
SKRIPSI ESTI MELISA..pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan dapat meningkatkan hasil
belajar peserta didik. Peserta didik terlihat aktif dan senang
mengikuti kegiatan pemebelajaran, hal ini ditunjukkan dengan
antusias peserta didik yang sangat tinggi. Sedangkan
peningkatan hasil belajar ditunjukkan dengan meningkatnya
rata-rata hasil belajar peserta didik dari 70,46, pada siklus I
meningkat menjadi 80,11, dan kembali mengalami peningkatan
pada siklus II dengan nilai rata-rata 90,57. Adapun kriteria
peningkatan hasil belajar pada siklus I yaitu 0,32 dengan
kriteria peningkatan sedang, dan pada siklus II 0,77 dengan
kriteria peningkatan tinggi. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa strategi pembelajaran SSR (Sustained
Silent Reading) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik
pada Mata Pelajaran PAI

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Nov 2021 05:37
Last Modified: 30 Nov 2021 05:37
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item
View Item