PENGARUH MODEL COLLABORATION LEARNING TERHADAP NILAI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA DI SMP NEGERI 7 SINJAI

ARMAYANI, ARMAYANI (2020) PENGARUH MODEL COLLABORATION LEARNING TERHADAP NILAI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA DI SMP NEGERI 7 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ARMAYANI.pdf] Text
ARMAYANI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 121 responden, pada tabel coefficients diketahui thitung model collaboration learning lebih besar daripada ttabel (thitung 4,784 > dari ttabel 1,690). Jadi, Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa model collaboration learning secara signifikan berpengaruh terhadap nilai
sosial siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Sinjai. Sedangkan pada nilai probabilitas 0,000 < 0,05, maka model collaboration learning memiliki pengaruh terhadap nilai sosial siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Sinjai. Untuk mengetahui besar pengaruh antara model collaboration learning dan nilai sosial
siswa dapat dilihat pada tabel model summary dengan melihat R Square = 0,402 atau 40,2%. Jadi, besar pengaruh model Collaboration Learning terhadap nilai sosial siswa di SMP Negeri 7 Sinjai adalah 40,2%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:15
Last Modified: 15 Jul 2022 08:44
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item
View Item