PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO DAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS DARUSSALAM PATALASSANG KAB.SINJAI

NUR, NURBAYA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO DAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS DARUSSALAM PATALASSANG KAB.SINJAI. Tesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of NURBAYA NUR.pdf] Text
NURBAYA NUR.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media video dalam pembelajaran mata pelajaran Fiqih memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar peserta didik MTs Darussalam Patalassang dengan besar pengaruh yaitu
0.490. Sedangkan penggunaan media visual tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar peserta didik tingkat keyakinan 95%. Namun, penggunaan kedua media tersebut secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh signifikan
vii terhadap hasil belajar peserta didik dengan proporsi pengaruh
sebesar 33.9%. Minimnya fasilitas sekolah seperti ketersediaan LCD (Liquid Crystal Display), audio/speaker pendukung, poster, serta ruangan yang nyaman dan memadai dapat menjadi faktor lain yang menyebabkan kecilnya signifikansi pengaruh penggunaan kedua media tersebut. Melalui penelitian ini, seluruh pihak terkait diharapkan dapat menyesuaikan metode belajar mengajar di kelas dengan berbasis pada penggunaan teknologi serta memnafaatkan kemudahan akses informasi
untuk menunjang hasil belajar siswa

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Tesis)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Fakultas/Jurusan: Pascasarjana
Depositing User: asriani
Date Deposited: 21 Jan 2022 06:33
Last Modified: 21 Jan 2022 06:33
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/631

Actions (login required)

View Item
View Item