STRATEGI PEMASARAN USAHA BUDIDAYA IKAN LELE DI DESA TIBONA KEC. BULUKUMPA KAB. BULUKUMBA

IZZA, YUSRIL (2021) STRATEGI PEMASARAN USAHA BUDIDAYA IKAN LELE DI DESA TIBONA KEC. BULUKUMPA KAB. BULUKUMBA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of Yusril Izza.pdf] Text
Yusril Izza.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran usaha budidaya ikan lele di Desa Tibona menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam memasarkan produknya yaitu memperkenalkan kemasyarakat kualitas produk ilan lele jenis dumbo dan sangkurian, memberikan potongan harga, mempromosikan secara lisan dari mulut kemulut
produk sehingga dapat menarik minat konsumen, dan mendistribusikan produk dirumah maupun pasar. (2) Faktor pendukung dan penghambat pemasaran usaha budidaya di Desa
Tibona. (a) Faktor pendukung pemasaran usaha budidaya ikan lele di Desa Tibona yaituikan lele jenis sangkuriang banyak diminati konsumen sehingga ikan lele jenis sangkuriang mudah dipasarkan dan penjualan bisa dilakukan dirumah. (b) Faktor penghambat pemasaran usaha budidaya ikan lele yaitu kurangnya minat konsumen terhadap ikan lele dumbo, tehnik promosi yang digunakan kurang efektif dan kurangnya jaringan pemasaran yang dimiliki.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:34
Last Modified: 25 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item
View Item