PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XII OTP UPT SMK NEGERI 1 SINJAI

GUNAWAN, SYAHRUL (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XII OTP UPT SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SYAHRUL GUNAWAN.pdf] Text
SYAHRUL GUNAWAN.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Instrumen penelitian menggunakan lembar angket dan pedoman dokumen. Adapun teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif, serta statistik inferensial yang mencakup uji pra syarat (uji normalitas dan uji linearitas) serta uji hipotesis (uji analisis regresi linear sederhana). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tabel Coefficients diketahui thitung > ttabel (2,168 > 2,101) dan nilai nilai signifikansi 0,044 < 0,05, serta pada tabel
model summary dengan melihat R square = 0,207 atau 20,7%. Jadi, Besaran pengaruh media pembelajaran google classroom terhadap terhadap hasil belajar peserta didik adalah 20,7%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran google classroom berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di kelas XII OTP UPT SMK Negeri 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:48
Last Modified: 25 Jan 2022 06:48
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item