PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS 2 SDN 102 SINJAI

RESKI, RESKI (2021) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS 2 SDN 102 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of RESKI.pdf] Text
RESKI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil Paired Samples Test yang telah dilakukan melalui program SPSS 20 diperoleh hasil bahwa dari 27 responden yang diteliti di SD Negeri 102 Sinjai diketahui jika nilai Thitung < Ttabel, maka Ho diterima dan H1 ditolak. Jika nilai Thitung > Ttabel Maka Ho ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan tabel Paired Samples Test bahwa hasil siklus I Thitung (5.710) > Ttabel (1.7801) Maka Ho ditolak H1 diterima. Hasil siklus II Thitung (5.597) > Ttabel (1.7801) Maka H1 diterima dan Ho ditolak Sedangkan pada nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka pengujian hipotesis tersebut membenarkan bahwa ada Peningkatan Keterampilan Membaca yang signifikan terhadap Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Peserta Didik Kelas 2 SDN 102 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:59
Last Modified: 01 Aug 2022 10:25
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item
View Item