PENGARUH PEMANFAATAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN

ARSYAD, ARDAWATI (2021) PENGARUH PEMANFAATAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI ARDAWATI ARSYAD.pdf] Text
SKRIPSI ARDAWATI ARSYAD.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini termasuk dalam penelitian Expost Facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 180 peserta didik dan byang menjadi sampel penelitian berjumlah 124 peserta didik. Tekhnik pengumpulan data yaitu melalui koesioner (angket) dan dokumen. Tekhnik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan Software SPSS 25. . Pemanfaatan bahan ajar LKS berpengaruh terhadap motivasi belajar padamata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 7 Sinjai sebesar 66,1%.
Dalam tingkatan kategori nilai koefisiennya memiliki pengaruh yang tinggi dengan kata lain terdapat aspek-aspek selebihnya yang memiliki pengaruh terhadap pemanfaatan bahan ajar LKS di SMP Negeri 7 Sinjai. Sedangkan pemanfaatan bahan ajar LKS berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri Sinjai sebesar 48,1%. Dalam tingkatan kategori pengaruh nilai koefisiennya memiliki pengaruh yang cukup dengan kata lain terdapat aspek-aspek selebihnya yang memiliki pengaruh terhadap pemanfaatan bahan ajar LKS di SMP Negeri 7 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Feb 2022 08:23
Last Modified: 04 Feb 2022 08:23
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item
View Item