PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMPN 7 SINJAI

WAHYUNI, ANDI AYU (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMPN 7 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI ANDI AYU WAHYUNI.pdf] Text
SKRIPSI ANDI AYU WAHYUNI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMPN 7 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitungpembelajaran daring4,666 >1.97519 (ttabel) dan nilai probabilitas0,000< 0,05dan pada tabel model summary dengan melihatR Square=0,122 atau 12,2%.. Jadi, besar pengaruh pembelajaran daring terhadap kognitif peserta didik pada mata
pelajaran PAI di SMPN 7 Sinjaiadalah sebesar 12,2 % , artinya pengaruh yang berkategori sangat rendah. Sisanya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain diluarpembelajaran daring.Hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh pembelajaran daring terhadap kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMPN 7 Sinjai terbukti kebenarannya atau dapat dikatakan bahwaHaditerima dan H0 ditolak.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 11 Feb 2022 07:09
Last Modified: 11 Feb 2022 07:09
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item
View Item