THE EFECTIVENESS OF USING CATCH THE VOCABULARIES' GAME IN MASTERING STUDENTS' AT TENTH GRADE ACCOUNTING 1 STUDENTS OF SMK NEGERI 1 SINJAI

SURYANINGSI, SURYANINGSI (2021) THE EFECTIVENESS OF USING CATCH THE VOCABULARIES' GAME IN MASTERING STUDENTS' AT TENTH GRADE ACCOUNTING 1 STUDENTS OF SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI Suryaningsih.pdf] Text
SKRIPSI Suryaningsih.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, profil siswa berbeda sebelum dan sesudah menerapkan permainan Catch the Vocabularies. Rata-rata pre-test adalah 63,41 sedangkan rata-rata post-test 85,76. Dengan persentase 41% siswa pada tingkat Sangat Baik meningkat menjadi 70% setelah implementasi game. Juga didapatkan hasil dari n-gain, peningkatan kosakata siswa setelah pre-test dan post-testmendapat 0,61 (61%) pada kategori sedang. Kedua, hasil uji t-test 4.644 lebih tinggi dari t tabel 1.74 dengan derajat kebebasan (df) 16. Oleh karena itu, terdapat perbedaan yang signifikan setelah penerapan permainan Catch the Vocabularies’. Disimpulkan bahwa penggunaan permainan Catch the
Vocabularies’ efektif untuk mengajarkan penguasaan kosakata siswa pada siswa kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: asriani
Date Deposited: 14 Feb 2022 00:44
Last Modified: 14 Feb 2022 00:44
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item
View Item