THE USE OF BRAIN SKETCHING TECHNIQUE FOR DESCRIPTIVE TEXT TO IMPROVE WRITING SKILL AT THE ELEVENTH GRADE MIPA 2 OF MAN 1 SINJAI

NISMAWATI, NISMAWATI (2021) THE USE OF BRAIN SKETCHING TECHNIQUE FOR DESCRIPTIVE TEXT TO IMPROVE WRITING SKILL AT THE ELEVENTH GRADE MIPA 2 OF MAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NISMAWATI.edit.pdf] Text
SKRIPSI NISMAWATI.edit.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan siswa dalam penggunaan Teknik Brain Sketching dalam menulis teks deskriptif. Peningkatan ini dapat dilihat dari kemajuan nilai rata-rata siswa dari pra tindakan, pra tes dan pasca tes. Nilai pre action sebesar 50,4, nilai pre-test 54,5, post-test siklus I 66,5 dan siklus II 81,1 Oleh karena itu, penggunaan teknik brain sketching untuk teks deskriptif dapat meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas XI MIPA 2 MAN 1 Sinjai, maka hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan Teknik Brain Sketching khususnya v dalam pelajaran bahasa Inggris sangat efektif untuk
meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas XI MIPA 2 MAN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: asriani
Date Deposited: 14 Feb 2022 00:49
Last Modified: 07 Jul 2022 10:49
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item
View Item