PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI MELALUI PERMAINAN ICE BREAKING KELAS X IPS 1 SMA NEGERI 10 SINJAI

RISDAWATI, A (2021) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI MELALUI PERMAINAN ICE BREAKING KELAS X IPS 1 SMA NEGERI 10 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI A. RISDAWATI_170101006_PAI..pdf] Text
SKRIPSI A. RISDAWATI_170101006_PAI..pdf

Download (4MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi guru dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan permainan Ice Breaking pada pra tindakan sebanyak 62,5% berada dalam kategori cukup, pada siklus I sebanyak75% hal ini berada dalam kategori baik dan hasil nilai yang diperoleh dari siklus II sebanyak 92,5% berada dalam kategori sangat baik. Sedangkan hasil obsevasi aktivitas belajar peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan permainan Ice Breaking pada pra tindakan sebanyak 56,38% berada dalam kategori kurang baik, pada siklus I sebanyak 75,14% berada dalam kategori baik, kemudian pada siklus II sebanyak 89,71% dan berada dalam kategori sangat baik. Adapun hasil peningkatan aktivitas belajar peserta didik sebelum dan setelah penggunaan permainan Ice Breakingberdasarkan perhitunganN-gain yaitu 0,77 berada dalam kriteria tingkat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas belajar peserta didik pada
vi mata pelajaran PAI melalui permainan Ice Breaking kelas X IPS 1 SMA Negeri 10 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 10 Jun 2022 05:55
Last Modified: 10 Jun 2022 05:55
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item
View Item