PENGARUH ETIKA KOMUNIKASI ISLAM TERHADAP PEGAWAI DAN KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR SAMSAT SINJAI

HASRIANI, HASRIANI (2019) PENGARUH ETIKA KOMUNIKASI ISLAM TERHADAP PEGAWAI DAN KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR SAMSAT SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of HASRIANII.pdf] Text
HASRIANII.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Adapun hasil penelitian tentang pengaruh etika komunikasi islam terhadap kinerja pegawai dan kepuasan pelanggan di Kantor Samsat Sinjai yaitumemiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Samsat Sinjai. Untuk mengetahui besar kontribusi antara etika komunikasi islam terhadap kepuasan pelanggan dapat dilihat pada tabel summary dengan melihat R Square=0,429 atau 42,9 % jadi besar pengaruh etika komunikasi islam terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Samsat Sinjai adalah 42,9% dengan kata lain terdapat aspek-aspek selebihnya yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Samsat Sinjai ini menandakan H1 diterima dan H0 ditolak.Dari kedua pengujian hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa tidak terdapat pengaruh etika komunikasi islam terhadap kinerja pegawai tetapi terdapat pengaruh etika komunikasi islam terhadap kepuasan pelanggan. Dalam hal ini telah dibuktikan dengan melakukan penelitian di Kantor Samsat Sinjai, sehingga hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa antara etika komunikasi islam memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Samsat Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 20 Oct 2020 10:01
Last Modified: 08 Jul 2022 05:54
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item
View Item