TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAMDALA MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGANPUSAT KULINERDI JALAN TONDONGKACAMATAN SINJAI UTARA

ASMI, ISMAWATI (2019) TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAMDALA MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGANPUSAT KULINERDI JALAN TONDONGKACAMATAN SINJAI UTARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ISMAWATI ASMI.pdf] Text
ISMAWATI ASMI.pdf

Download (611kB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tinjauan Etika Bisnis Islam Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pusat Kulinet Di Jalan Tondong Kecematan Sinjai Utara.Dalam penelitian ini Etika bisnis sangat penting untuk diterapkan disuatu bisnis usaha kuliner yang ada di jalan tondong karena dalam melakukan usaha harus ada etika yang mengatur didalamnya, dengan adanya etika bisnis yang diterapkan maka usaha tersebut akan bisa bertahan dan sukses dikemudian hari. Adapun yang harus diterapkan lagi untuk membuat bisnis usaha kuliner agar bisa berkembang yaitu dengan cara, pemilik usaha harus pintar-pintar dalam membangunloyalitaspelangan disuatu pusat usaha kuliner yang dijalangkannya harus loyalitas. Loyalitas pelanggan yaitu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara memberikan pelayanan bagi konsumen agar mereka kembali lagi ditemapat ini. Loyalitas pelanggan tercipta karena adanya hubungan harmonis antara pelanggan dan pemilik pusat kuliner. Hubungan harmonis ini tercipta karena adanya kepuasan dari pihak pelanggan atau konsumen. Kebutuhan konsumen akan selalu berubah dan ingin mendapatkan lebih sehingga pusat kuliner menyediakan inovasi terhadap produk. Inovasi yang dilakukan dengan cara mengganti menu-menu lama ke menu-menu baru.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 20 Oct 2020 10:09
Last Modified: 15 Jul 2022 08:41
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item
View Item