ANALISIS SWOT DAN STRATEGI PEMASARAN PADA BMT AL-AMANAH SINJAI

NURWAHID, NURWAHID (2021) ANALISIS SWOT DAN STRATEGI PEMASARAN PADA BMT AL-AMANAH SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran menggunakan Marketing Mix, produk yang ditawarkan bervariatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa sekarang dan di masa yang akan datang, sedangkan untuk penetapan harga dari setiap produk yang ditawarkan cukup fleksibel bagi masyarakat. Untuk lokasi usaha mudah dijangkau, kemudian untuk promosi yang dilakukan yaitu dengan cara periklanan, penyebaran brosur dan sebagainya. Strategi pemasaran yang dilakukan sudah baik dengan tujuan meningkatkan jumlah nasabah dan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Adapun kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada bisa diketahui dari analisis SWOT yang dimana hal ini bisa dijadikan pertimbangan tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan oleh perusahaan dan dapat menjadi kunci kesuksesan pada BMT Al-Amanah kedepannya.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 15 Sep 2022 08:49
Last Modified: 15 Sep 2022 08:49
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item
View Item