ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT NUSANTARA SAKTI SINJAI

PUTRI, WIWI NADIA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT NUSANTARA SAKTI SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of WIWI NADIA PUTRI.pdf] Text
WIWI NADIA PUTRI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAI Muhammadiyah Sinjai, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk pada PT Nusantara Sakti Sinjai.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Nusantara Sakti Sinjai dalam meningkatkna penjuala produknya. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pemasaran strategi pemasaran produk pada PT Nusantara Sakti Sinjai.
Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian fenomenologi dengan menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif. Subjek dari penelitian ini yaitu Pimpinan, Marketing dan Konsumen. Adapun metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yaitu menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk sudah terlaksana dengan baik. Strategi yang digunakan sudah berhasil menarik minat konsumen untuk membeli produk di PT Nusantara Sakti Sinjai. Adapun strategi yang digunakan yaitu memperbaiki kualitas pelayanan, menjaga tampilan showroom, kualitas produk, dan pomosi dengan menggunakan berbagai media.Adapun faktor pendukung strategi pemasaran dalam meningkatkan pejualan produk yaitu merek dan kualitas produk yang ditawarkan sudah dikenal oleh masyarakat, mitra sales lapangan atau marketing, fasilitas yang diberikan perusahaan dalam memasarkan produk memadai. Sedangkan faktor penghambat strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk yaitu distribusi dan ketersediaan produk yang tidak lancar dan cenderung lambat, jaringan konsumen yang kurang mendukung, banyaknya pesaing atau kompetitor, dan ekonomi masyarakat yang tidak stabil.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:10
Last Modified: 13 Dec 2022 06:10
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/817

Actions (login required)

View Item
View Item