PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARANTEMATIK KELAS IV B DI SDN 23 BIRINGERE

ROSDIANTI, ROSDIANTI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARANTEMATIK KELAS IV B DI SDN 23 BIRINGERE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ROSDIANTII.pdf] Text
ROSDIANTII.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa video pembelajaran menpunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di SDN 23 Biringere. Pernyataan ini didukung dan dibuktikan dengan hasil uji hipotesis. Pada Uji Regresi Linear Sederhana nilai thitung adalah sebesar 4,862 dengan nilai signifikasi 0,000< 0,05. Dan nilai constant pada variabel adalah sebesar 17,205. Sedangkan koefisien regresi X sebesar 0,693 yang mengandung nilai positif. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya video pembelajaran mempunyai pengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh media penggunaan pembelajaran video terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran tematik kelas IV B di SDN 23 Biringere Kabupaten Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:14
Last Modified: 15 Dec 2022 02:14
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item
View Item