PENINGKATAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE QUANTUM LEARNING INTEGRASI METODETHINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING KELAS VII SMP NEGERI 3 SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI

HERAWATI, HERAWATI (2018) PENINGKATAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE QUANTUM LEARNING INTEGRASI METODETHINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING KELAS VII SMP NEGERI 3 SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of HERAWATI.pdf] Text
HERAWATI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini menunjukkan bahwa: Terjadi peningkatan minat belajar peserta didik setelah penerapan metode Quantum Learning Integrasi MetodeThinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS). Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan persentase observasi dari 31,45 % pada observasi awal meningkat menjadi 60,48 % pada siklus I, dan kemudian meningkat lagi menjadi 86,08 % Selain itu, hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil analisis angket dengan menggunakan SPSS 16. Dimana setelah melakukan analisis yang panjang didapatkan bahwa nilai g untuk siklus II adalah sebesar 0,59 yang berarti bahwa peningkatan minat belajar peserta didik berada pada kriteria tingkat berdasarkan tabel N gain.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 05 Nov 2020 06:34
Last Modified: 05 Nov 2020 06:34
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item
View Item