EFEKTIVITAS MODEL PEMEBELAJARAN ROPES TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII 2 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 7 SINJAI

MANSUR, WA'ISHAH (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMEBELAJARAN ROPES TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII 2 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 7 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of WA’ISHAH MANSUR 180101058.pdf] Text
WA’ISHAH MANSUR 180101058.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang
diperoleh (Pre Test) dengan rata rata nilai (Mean) 59,93 dan
standard deviasi 8,103. Sedangkan untuk nilai (Post Test)
pembelajaran dengan model pembelajaran ROPES statistika
diperoleh skor dengan rata-rata nilai (Mean) 81,50 dan standard
deviasi 10,945. Dan berdasarkan hasil analisis dengan bantuan
aplikasi SPSS 25.0 dengan uji paired sampel T Test diperoleh
Nilai Sig. (2 tailed) 0,000. Nilai signifikansi yang diperoleh
tersebut lebih kecil dari (0,000 < 0,05). Sehingga dapat
disimpulkan bahwa Penggunaan model ROPES efektif terhadap
hasil belajar peserta didik kelas VIII 2 pada mata pendidikan
agama Islam di UPTD SMPN 7 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Dec 2022 10:37
Last Modified: 16 Dec 2022 10:37
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/900

Actions (login required)

View Item
View Item