EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENGEMBANGKAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 20 SINJAI

ISMUNANDAR, ANDI AULIYA (2021) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENGEMBANGKAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 20 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ANDI AULIYA ISMUNANDAR.pdf] Text
ANDI AULIYA ISMUNANDAR.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil yang diperoleh dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata
angket self efficacy matematis siswa adalah 61,68 dan berada pada
kategori tinggi. Adapun nilai rata-rata tes hasil belajar siswa setelah
diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD adalah 89,84
dan berada pada kategori tinggi. Selanjutnya, berdasarkan analisis
statistik inferensial diperoleh nilai sig. (2-tailed) yaitu 0,000 < 0,05
maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat
disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD
efektif dalam mengembangkan self efficacy matematis siswa kelas
VIII B SMP Negeri 20 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Dec 2022 13:54
Last Modified: 16 Dec 2022 13:54
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item
View Item