PENGARUH LITERASI AL-QUR'AN TERHADAP KOMPETENSI MEMBACA AL-QUR'AN SISWA DI KELAS X UPT SMA NEGERI 3 SINJAI

NURAFIAH, NURAFIAH (2022) PENGARUH LITERASI AL-QUR'AN TERHADAP KOMPETENSI MEMBACA AL-QUR'AN SISWA DI KELAS X UPT SMA NEGERI 3 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NURAFIAH-1.pdf] Text
SKRIPSI NURAFIAH-1.pdf

Download (6MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini adalah merujuk pada hasil analisis regresi linear sederhana pada tabel Coefficients diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yakni 2,411 > 2,056, sedangkan nilai probabilitas 0,023 < 0,05, maka dinyatakan bahwa Literasi Al-Qur’an memiliki pengaruh terhadap kompetensi membaca Al-Qur’an, kemudian dilihat dari nilai kostanta
sebesar 11,642 yang mana merupakan angka yang memilki arti bahwa nilai konstanta positif menunjukkan pengaruh positif untuk variabel literasi Al-Qur’an. Adapun besaran pengaruh literasi Al-Qur’an terhadap kompetensi membaca Al-Qur’an peserta didik adalah 18,3%. Implikasi dalam penelitian ini adalah diharapkan perhatian lebih serius dalam
memaksimalkan gerakan literasi Al-Qur’an baik dari pihak pemerintah, sekolah maupun guru agar lebih berkualitas dan mengarah pada peningkatan dalam kompetensi membaca Al�Qur’an peserta didik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Dec 2022 09:32
Last Modified: 31 Dec 2022 02:22
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item
View Item