ANALISIS PEMASARAN DAN PENDAPATAN PETANI RUMPUT LAUT DI DESA PADAELO

KHAIR, A. WAHYUL (2022) ANALISIS PEMASARAN DAN PENDAPATAN PETANI RUMPUT LAUT DI DESA PADAELO. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI A.WAHYUL KHAIR....pdf] Text
SKRIPSI A.WAHYUL KHAIR....pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, hasil analisis SWOT pemasaran menunjukkan bahwa untuk nilai faktor internal adalah 0,26 dan nilai faktor eksternal adalah 1,14 berada pada Kuadran I dimana pemasaran rumput laut tersebut berada pada posisi yang baik dan menguntungkan dengan menggunakan strategi 4P untuk mendukung pertumbuhan rumput laut dan pemasaran rumput laut bisa dilaksanakan dengan maksimal. Kedua, hasil analisis SWOT pemasaran menunjukkan bahwa untuk nilai faktor internal adalah 0,72 dan nilai faktor eksternal adalah 0,87 berada pada Kuadran I dimana pendapatan petani rumput laut tersebut juga berada pada posisi yang baik dan menguntungkan dengan memperhatikan 4 faktor penting dalam pendapatan untuk memaksimalkan pendapatan petani rumput.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:44
Last Modified: 04 Jan 2023 07:44
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item
View Item