ASTIDAR, ASTIDAR (2022) STRATEGI MARKETING DALAM PENGEMBANGAN USAHA CAFE DARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI ASTIDAR.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ASTIDAR.pdf
Download (2MB)
Abstrak
hasil penelitian tentang Strategi Pemasaran Umkm Dara Cafe Dalam Meningkatkan Penjualan, maka penulis menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Strategi Pemasaran Umkm Dara Cafe. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil analisis, pertama, Strategi pemasaran yang digunakan oleh Dara Cafe adalah memberikan promosi yang dilakukan setiap minggunya dan menghadirkan brand baru di setiap bulannya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan menu makanan dan minuman Dara Cafe, menggunakan jasa endorse sebagai mitra bisnis dan jasa iklan untuk memperluas pemasaran. Kedua, Analisis SWOT Dara Cafe yang terdiri dari strength (kekuatan) yaitu lokasi yang strategis, harga terjangkau, menu yang ditawarkan bersih, steril dan enak, pelayanan ramah dan sopan, produk menu dengan tampilan dan rasa yang enak, brand baru setiap bulan dan promosi setiap minggunya. Sedangkan weakness (kelemahan) yang dimiliki adalah mengalami kebanjiran ketika hujan deras, v minimnya sumber daya,tidak adanya live musik setiap akhir pekan, sudah banyak cafe yang ada di Jl. Tondong, menu yang
monoton, harga bahan baku kadang naik dan menu yang tertukar. Kemudian, opportunity (peluang) yaitu kualitas menu yang diakui, permintaan konsumen yang tinggi, memaksimalkan pemasaran, pangsa pasar yang meluas, dan promosi setiap saat. Sedangkan, threat (ancaman) adalah
pesaing yang bergerak di bidang yang sama, pesaing yang memberikan harga miring, konsumen yang pindah ke tempat lain, pesaing yang sudah lebih dulu beroperasi dan cuaca yang tidak mendukung.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 21 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 21 Jan 2023 02:29 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/1024 |