EFEKTIVITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN MATERI ASMAUL HUSNA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS V MI MIFTAHUL KHAIR HARU KEC. SINJAI TENGAH

ASDAR, ASRIANDI (2019) EFEKTIVITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN MATERI ASMAUL HUSNA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS V MI MIFTAHUL KHAIR HARU KEC. SINJAI TENGAH. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ASRIANDI ASDAR.pdf] Text
ASRIANDI ASDAR.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil ananlisis menunjukka bahwa nilai rata-rata hasil belajar peserta didik untuk kelas ekperimen yang diajar dengan menggunakan strategi peer lessons sebesar 71,53 sedangkan untuk kelas kontrol yang tidak diajar dengan startegi peer lessons sebesar 50 dengan demikian dapat di simpulkan bahwa penggunaan strategi peer lessons terbukti efektif digunakan dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran Aqidah Akhlak MI Miftahul Khair Haru. Impilkasi dari penelitian ini adalah (1) sebaiknya memadukan strategi peer lessons dengan media atau strategi lain yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. (2) hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan perbandingan dan rujukan, khususnya yang ingin melakukan penelitian yang serupa.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Nov 2020 09:27
Last Modified: 19 Jul 2022 02:36
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item
View Item