HERLINA, HERLINA (2019) MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER MATA PELAJARAN PAI PADA MATERI IMAN KEPADA MALAIKAT KELAS VII.3 DI SMPN 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI HERLINA.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan model
pembelajaran Treffinger pada mata pelajaran (PAI) dapat
vii meningkatkan kepercayaan diri peserta didik kelas VII.3
SMPN 2 Sinjai. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya
peningkatan kepercayaan diri peserta didik pada setiap
siklusnya dengan melalui model pembelajaran Treffinger ini
terlihat dari hasil observasi dan diperkuat dengan hasil
angket yang telah diisi pada siklus I dan siklus II.
Menentukan kategori angket peserta didik yang masuk
sangat baik dengan presentase 80% - 100%, yang masuk
kategori baik dengan presentase 70%-79%, yang masuk
kategori cukup dengan presentase 60% - 69%, dan yang
termasuk kurang ≤ 59%. Dari hasil angket keaktifan belajar
peserta didik pada siklus I sebesar 1552 dan mencapai
persentase 65% dan siklus II sebesar 1945 dan mencapai
persentase 81,04. Berarti peningkatan kepercayaan diri
peserta didik dari siklus I kesiklus II sebesar 16.04%.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 08:20 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 08:20 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/156 |