PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DEVELOPMENTALLY APPROPRIATE PRACTICE (DAP) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 5 SINJAI

JUSMAN, MUHAMMAD (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DEVELOPMENTALLY APPROPRIATE PRACTICE (DAP) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI JUSMAN.pdf] Text
SKRIPSI JUSMAN.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan strategi DAP Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Di SMA Negeri 5 Sinjai. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana yang telah dilakukan melalui program SPSS 16, diperoleh hasil bahwa dari 53 responden yang diteliti di SMA Negeri 5
Sinjai diketahui jika t hitung ≤ t table maka H0 diterima dan Ha ditolak, jika t hitung> t tabel, maka H0 ditolak Ha diterima. Berdasarkan tabel coefficients bahwa thitung (2.508) > ttable (
1.674). Maka dapat diartikan bahwa variabel strategi
pembelajaran DAP (X) mempengaruhi variabel motivasi
belajar (Y).Penggunaan Strategi pembelajaran DAP ini
memberikan pengaruh yang berarti terhadap motivasi belajar
Pendidikan Agama Islam karena dengan strategi tersebut
tidak hanya guru yang aktifkan tetapi siswa juga menjadi
bagian terpenting bagi suksesnya proses pembelajaran
sehingga ia akan merasa senang dan nyaman untuk
kemudian terus aktif dalam proses pembelajaran

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Nov 2020 09:05
Last Modified: 03 Nov 2020 09:05
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item
View Item