DAHNIAR, DAHNIAR (2019) PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MANDIRI PESERT DIDIK DI SD MUHMMADIYAH SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI DAHNIAR.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan guru dalam meningkatkan motivasi belajar mandiri peserta didik di SD Muhammadiyah Sinjai antara lain memberikan angka yang objektif, memberikan hadiah kepada siswa yang mendapatkan juara perlombaan antar kelas dan juara kelas, guru memberikan pujian kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan pada saat pelajaran atau saat mendapatkan nilai yang memuaskan setelah ulangan atau tugas,memberikan hukuman berupa memberikan tugas tambahan, memberikan masukan kepada siswa yang prestasinya masih kurang standarKendala yang dihadapi guru dalam meningkatkan motivasi belajar mandiri peserta didik seperti fasilitas pembelajaran yang masih kurang, , minat atau motivasi belajar siswaterutama dalam membuat pekerjaan rumah (PR) sangat kurang, dan faktor lingkungan yang kurang mendukung dalam pembelajaaran.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 04:05 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 04:05 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/17 |