MUHAJIRAH, MUHAJIRAH (2018) PENINGKATAN AKHLAK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TADZKIRAH KELAS VIII MTs DARUL ISTIQAMAH LAPPA’E KEC. TELLULIMPOE KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
MUHAJIRAH.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis penelitian tindakan kelas, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa melalui penerapan Model Pembelajaran tadzkirah dapat meningkatkan akhlak peserta didik Kelas VIII MTs Darul Istiqamah Lappa’e dalam mata pelajaran Akidah Akhlak. Berdasarkan hasil pengolahan data akhlak peserta didik pada mata pelajaran Akidah Akhlak, aktivitas yang dilakukan guru pada pra tindakan yakni tidak terlaksana dengan baik antara rentang persentase 0 – 6, siklus I dan II aktivitas yang dilakukan guru terlaksana dengan baik dengan kategorisasi interval 7 – 13. Aktivitas yang dilakukan peserta didik pada pra tindakan berada pada kategorisasi interval “tidak terlaksana dengan baik” antara interval 0 – 75 dengan skor 59, pada siklus I berada pada kategorisasi interval “terlaksana dengan baik” antara interval 75 – 150 dengan skor 87 dan pada siklus II skor 101. Sedangkan angket Pada siklus I rata-rata angket sebesar 33 % dengan jumlah responden 30 orang. Pada siklus II rata-rata angket sebesar 39 % dengan jumlah responden 30 orang. Dapat disimpulkan bahwa pada siklus pertama terjadi peningkatan pada siklus II. Berarti Ha diterima dan H0 ditolak
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 04 Nov 2020 05:59 |
| Last Modified: | 04 Nov 2020 05:59 |
| URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/184 |
