DARWIS, FIRAWATI (2019) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 6 PARUNTU SINJAI UTARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa, efektifitas pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV di SD Negeri 6 Paruntu. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai signifikansi 0,02 yang berarti bahwa nilai
0,00<0,02 maka di simpulkan H1 ditolak Ho di terima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas IV SD Negeri 6 Paruntu Sinjai Utara Implikasi dari penelitian ini Guru dapat memaksimalkan kualitas belajar mengajar dengan penggunaan metode pembelajaran yang bervariasi dalam proses belajar mengajar agar motivasi dan hasil belajar IPA peserta didik dapat meningkat. Salah satu metode atau cara yang sangat direkomendasikan oleh penulis adalah penggunaan atau pemanfaatan lingkungan sekolah
sebagai sumber belajar.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 04:17 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 04:17 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/19 |