PENGARUH PERILAKU BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V MIN 2 SINJAI

ASRI, HASFIRA (2019) PENGARUH PERILAKU BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V MIN 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of revisi.pdf] Text
revisi.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan dan Melihat Hasil penelitian tentang pengaruh prilaku Bullying terhadap prestasi belajar peserta didik di Min 2 Sinjai maka penulis dapat menyimpulkan bahwa prilaku Bullying berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik. karena berdasarkan data yang di analisis dengan menggunakan spss 235 di ketahui bahwa nilai Tterhitung 2.215 > Ttabel 1.703 serta taraf signifikan sebesar 0.03. Dengan demikian nilai T hitung 2.215 > Ttabel 1.703, dan signifikan sebesar 0,03 < sig 0,05. Maka Ho di tolak dan Ha diterima. Artinya bahwa dari penelitian yang telah dilakukan prilaku Bullying berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik di MIN 2 Sinjai. Selain itu didapatkan angka R Square sebesar 0,154 atau 15,4 %. Hal ini menunjukkan bahwa 15,4 % prestasi belajar peserta didik di MIN 2 Sinjai dipengaruhi oleh prilaku Bullying dan sisanya sebesar 84 % di pengaruhi oleh sebab-sebab yang tidak diteliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:37
Last Modified: 16 Oct 2020 04:37
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item
View Item