ASRI, HASFIRA (2019) PENGARUH PERILAKU BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V MIN 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
revisi.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan dan Melihat Hasil penelitian tentang pengaruh prilaku Bullying terhadap prestasi belajar peserta didik di Min 2 Sinjai maka penulis dapat menyimpulkan bahwa prilaku Bullying berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik. karena berdasarkan data yang di analisis dengan menggunakan spss 235 di ketahui bahwa nilai Tterhitung 2.215 > Ttabel 1.703 serta taraf signifikan sebesar 0.03. Dengan demikian nilai T hitung 2.215 > Ttabel 1.703, dan signifikan sebesar 0,03 < sig 0,05. Maka Ho di tolak dan Ha diterima. Artinya bahwa dari penelitian yang telah dilakukan prilaku Bullying berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik di MIN 2 Sinjai. Selain itu didapatkan angka R Square sebesar 0,154 atau 15,4 %. Hal ini menunjukkan bahwa 15,4 % prestasi belajar peserta didik di MIN 2 Sinjai dipengaruhi oleh prilaku Bullying dan sisanya sebesar 84 % di pengaruhi oleh sebab-sebab yang tidak diteliti.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 04:37 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 04:37 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/20 |