RUSNAH, RUSNAH (2019) PENERAPAN MODEL TREFFINGER TERHADAP PENINGKATAN KREATIFITAS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PA IKELAS VIII B SMP NEGERI 3 SINJAI TIMUR KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI RUSNAH.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penerapan model
treffinger di SMP Negeri 3 Sinjai Timur Kab. Sinjai bisa dikatakan masih
jarang digunakan oleh pendidik di sekolah tersebut, sehingga peserta
didik yang kreatif bisa di hitung jari.Tidak semua peserta didik itu kreatif
hanya beberapa orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Penerapan
model treffinger sangat membantu peserta didik agar bisa berfikir kreatif
dan menciptakan sesuatu yang baru dalam model pembelajaran. (2)
Penerapan model treffinger dapat meningkatkan kreatifitas peserta didik
pada mata pelajaran PAI, karena dengan model treffinger ini pendidik
dapat membuat peserta didik lebih aktif dalam pembelajaran dan tidak
merasa bosan, sehingga peserta didik mudah berkreasi dalam
melaksanakan tugas yang diberikan. Model treffinger adalah sebuah
model yang membantu peserta didik untuk berfikir kreatif dan lebih aktif
dalam pembelajaran dan dapat menyelesaikan tugas yang diberikan.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 08:13 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 08:13 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/213 |