MUSNI, MARYAM CAHYANI (2018) MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII A SMP NEGERI 1 BULUPODDO KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of MARYAM CAHYA MUSNI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
MARYAM CAHYA MUSNI.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Penelitian ini menunjukkan bahwa: Terjadi peningkatan keaktifan belajar peserta didik setelah penerapan metode Teams Games Tournament (TGT). Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan persentase observasi dari 25 % pada observasi awal meningkat menjadi 66,5 % pada siklus I, dan kemudian meningkat lagi menjadi 82,7 % atau dapat dibulatkan menjadi 83 %. Selain itu, hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil analisis angket dengan menggunakan SPSS 16. Dimana setelah melakukan analisis yang panjang didapatkan bahwa nilai g untuk siklus II adalah sebesar 0,71 yang berarti bahwa tingkat keefektifannya tinggi berdasarkan tabel N gain.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 08:27 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 08:27 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/225 |