RAHMATIA, RAHMATIA (2018) PENINGKATAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BIOSMART KELAS X SMA NEGERI 9 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI RAHMA ACC.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RAHMA ACC.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan (1) Penggunaan
strategi pembelajaran Biosmart pada mata pelajaran
pendidikan agama Islam kelas X IPS 4 SMA Negeri 9 Sinjai,
efektif karena sudah mencapai tujuan, mampu meningkatkan
kreativitas peserta didik dalam mengemukakan pendapat,
meningkatkan kepercayaan diri, dan mampu meningkatkan
aspek kognitif peserta didik dalam proses pembelajaran. (2)
Penggunaan strategi pembelajaran Biosmart meningkatkan
kreativitas peserta didik pada mata pelajaran pendidikan
xii agama Islam kelas X IPS 4 SMA Negeri 9 Sinjai,
berdasarkan hasil rata-rata observasi peningkatan kreativitas
peserta didik pada siklus I yaitu 50,055%, dan penyebaran
angket dengan persepsi sebanyak 64,37% sedangkan pada
siklus II observasi peningkatan kreativitas peserta didik yaitu
82,18% dan penyebaran angket dengan persepsi sebanyak
83,19%. Maka kemampuan peningkatan kreativitas peserta
didik dari siklus I ke siklus II meningkat. Meningkatnya
kreativitas peserta didik menunjukkan peningkatan yang
tinggi dengan menggunakan strategi pembelajaran Biosmart
pada mata pelajaran pendidikan agama Islam kelas X IPS 4
SMA Negeri 9 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 08:35 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 08:35 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/227 |