PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI BENTUK-BENTUK ENERGI DI KELAS III A SD NEGERI 1 BALANGNIPA

ANGRIANI, NINING (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI BENTUK-BENTUK ENERGI DI KELAS III A SD NEGERI 1 BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of Skripsi.pdf] Text
Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi bentuk-bentuk energi menggunakan model pembelajaran Group Investigation. Peningkatan tersebut yaitu 67,35% pada pra siklus sedangkan pada siklus I meningkat menjadi 71,25% dan pada siklus II meningkat menjadi 80%. Sedangkan untuk persentase hasil belajar pada pembelajaran pra siklus 45%, pembelajaran siklus I meningkat menjadi 55%, Sedangkan pada siklus II persentase hasil belajar meningkat menjadi 80%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 05:13
Last Modified: 16 Oct 2020 05:13
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item
View Item