ANGRIANI, NINING (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI BENTUK-BENTUK ENERGI DI KELAS III A SD NEGERI 1 BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
Skripsi.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi bentuk-bentuk energi menggunakan model pembelajaran Group Investigation. Peningkatan tersebut yaitu 67,35% pada pra siklus sedangkan pada siklus I meningkat menjadi 71,25% dan pada siklus II meningkat menjadi 80%. Sedangkan untuk persentase hasil belajar pada pembelajaran pra siklus 45%, pembelajaran siklus I meningkat menjadi 55%, Sedangkan pada siklus II persentase hasil belajar meningkat menjadi 80%.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 05:13 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 05:13 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/25 |