KHATIMAH, KHUSNUL and QADRIANTI, LAELI and HASMIATI, HASMIATI and KADIR, MUHAMMAD PENGARUH METODE SPEED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN 7 SINJAI. JURNAL PENDIDIKAN DASAR DAN KEGURUAN, 5 (2). ISSN 2715-6818
![[thumbnail of 442-Article Text-1695-1-10-20201121.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
442-Article Text-1695-1-10-20201121.pdf
Download (528kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh metode speed reading terhadap kemampuan membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V sdn 7 Sinjai. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 25 orang. data yang diambil dengan menggunakan angket dan dokumen. pengolahan data memakai teknik analisis regresi linear sederhana. penelitian ini menunjukkan metode speed reading memiliki pengaruh positif yang sangat kuat dan signifikan terhadap kemampuan membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V SDN 7 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, Pada tabel coeffcients di ketahui thitumg metode speed reading 3,731>2,069 Ttabel dan nilai probablitas 0,001<0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square=0,377 atau 37,7% Kesimpulan dari penelitian ini membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V SDN 7 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Artikel |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 00:24 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 00:24 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/314 |