DUHANIAR, DUHANIAR (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENULIS TEKS AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL (LATIHAN) PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MAN 1 SINJAI UTARAKAB. SINJAI KELAS X (SEPULUH) IPA I. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI DUHANIAR.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DUHANIAR.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menganbil kesimpulan: (1) Implementasi metode drill pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits kelas X IPA I MAN 1 Sinjai Utara sudah efektif karena sudah mencapai tujuan, menghemat waktu dan tenaga, mampu membangkitkan perhatian dan minat peserta didik dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengasah keterampilannya dalam menulis teks Al-Qur’an. (2) Penggunaan Metode drill terhadap peningkatan kemampuan peserta didik dalam menulis teks Al-Qur’an pada mata pelalajaran al-qur’an hadits kelas X IPA I MAN 1 Sinjai sanagat besar. berdasarkan nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik pada siklus I yaitu 77, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik yaitu 88. maka peningkatan kemampuan menulis peserta didik dari siklus I ke siklus II sangat meningkat. Meningkatnya kemampuan peserta didik dalam menulis teks Al-Qur’an menunjukkan efektifnya metode drill
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 04:02 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 04:02 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/317 |