PENGARUH KEMAMPUAN BERTANYA DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK MTS AL- HIDAYAH BATULAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI

JAMILAH, JAMILAH (2017) PENGARUH KEMAMPUAN BERTANYA DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK MTS AL- HIDAYAH BATULAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP JAMILA.pdf] Text
SKRIPSI LENGKAP JAMILA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan bertanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di peserta didik dalam pembelajaran Akidah Akhlak MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini diperoleh berdasarkan nilai t-hitung 2,810 > t-tabel 1,68 maka nilai t-hitung lebih besar dari t- tabel jadi Ho ditolak dan H1 ditrimah dari nilai probabilitas 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 37,7% . 2) Kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik peserta didik dalam pembelajaran Akidah Akhlak MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini dapat diketahui 2,224 > 1,68 maka nilai t- hitung lebih besar dari t-tabel, jadi Ho ditolak dan H1 diterimah dalam nilai probabilitas 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 33,8%. 3) Kemampuan bertanya dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini dapat diketahui nilai t-hitung 4,441> t-tabel 1,68 maka nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel jadi Ho ditolak dan H1diterimah dan nilai signifikan 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 44,7%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:12
Last Modified: 10 Mar 2021 04:12
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item
View Item