JAMILAH, JAMILAH (2017) PENGARUH KEMAMPUAN BERTANYA DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK MTS AL- HIDAYAH BATULAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI LENGKAP JAMILA.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan bertanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di peserta didik dalam pembelajaran Akidah Akhlak MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini diperoleh berdasarkan nilai t-hitung 2,810 > t-tabel 1,68 maka nilai t-hitung lebih besar dari t- tabel jadi Ho ditolak dan H1 ditrimah dari nilai probabilitas 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 37,7% . 2) Kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik peserta didik dalam pembelajaran Akidah Akhlak MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini dapat diketahui 2,224 > 1,68 maka nilai t- hitung lebih besar dari t-tabel, jadi Ho ditolak dan H1 diterimah dalam nilai probabilitas 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 33,8%. 3) Kemampuan bertanya dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di MTS Al- Hidayah Batulappa Kec. Sinjai Tengah. Hal ini dapat diketahui nilai t-hitung 4,441> t-tabel 1,68 maka nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel jadi Ho ditolak dan H1diterimah dan nilai signifikan 0,000< 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah 44,7%.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 04:12 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 04:12 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/319 |