PENGARUH MODEL THINK PAIR AND SHARE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK MTs. SATAP NURUL IRHAM LEMBANG LOHE KAB. SINJAI

SUKMAWATI, SUKMAWATI (2017) PENGARUH MODEL THINK PAIR AND SHARE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK MTs. SATAP NURUL IRHAM LEMBANG LOHE KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SUKMAWATI.pdf] Text
SUKMAWATI.pdf

Download (941kB)

Abstrak

Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh suatu kesimpulan bahwa: 1) Model think pair and share memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak peserta didik di MTs. SATAP Nurul Irham Lembang Lohe Kab. Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan nilai Thitung 8,382 > Ttabel 1,71 maka nilai Thitung lebih besar dari Ttabel, jadi Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai signifikan atau probibilitas 0,000 < 0,05. 2) Besar pengaruh model think pair and share terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran aqidah akhlak peserta didik MTs. SATAP Nurul Irham Lembang Lohe Kab. Sinjai dapat dilihat pada tabel model summary dengan melihat R Square = 0,753 atau 75,3 %. Jadi besar pengaruh model think pair and share terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak peserta didik MTs. SATAP Nurul Iraham Lembang Lohe Kab. Sinjai adalah 75,3 %,

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Mar 2021 08:50
Last Modified: 18 Mar 2021 08:50
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item
View Item