SUHARNI, SUHARNI (2017) PENERAPAN METODE ROLE PLAYING DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQHI DI MTS AL-HIDAYAH BATU LAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SUHARNI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SUHARNI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penlitian menunjukkan bahwa: (1) metode demonstrasi pada mata pembelajaran Fiqhi kelas VII MTs Negeri 1 sinjai Kec. Sinjai utara Kab. Sinjai sudah dikatakan efektif karena sudah mencapai tujuan, mampu membangkitkan perhatian dan minat peserta didik dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk berpartisipasi. (2) metode demonstrasi meningkatkan pemahaman peserta didik mata pelalajaran Fiqhi kelas VII MTs Negeri 1 sinjai Kec. Sinjai utara Kab. Sinjai, berdasarkan nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik pada siklus I yaitu 79,1, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik yaitu 86,1. maka pemahaman peserta didik dari siklus I ke siklus II sangat meningkat. Meningkatnya prestasi belajar peserta didik menunjukkan efektifnya metode demonstrasi.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 08:56 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 08:56 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/325 |