PENGARUH METODE MENGHAFAL TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 6 SINJAI

RAHAYU, GITA (2020) PENGARUH METODE MENGHAFAL TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 6 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI GITA RAHAYU.pdf] Text
SKRIPSI GITA RAHAYU.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode menghafal memiliki pengaruh terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitung vi metode menghafal lebih besar dari ttabel (3,180 > 1,972). Pada nilai probabilitas 0,002 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square=0,052 atau 5,2 %. Jadi, besar
pengaruh metode menghafal terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai adalah 5,2 % yaitu pengaruhnya berkategori sangat rendah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 06:34
Last Modified: 27 Mar 2021 06:34
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item
View Item