RAHAYU, GITA (2020) PENGARUH METODE MENGHAFAL TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 6 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI GITA RAHAYU.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI GITA RAHAYU.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode menghafal memiliki pengaruh terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitung vi metode menghafal lebih besar dari ttabel (3,180 > 1,972). Pada nilai probabilitas 0,002 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square=0,052 atau 5,2 %. Jadi, besar
pengaruh metode menghafal terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai adalah 5,2 % yaitu pengaruhnya berkategori sangat rendah.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 06:34 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 06:34 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/428 |