RAHAYU, GITA (2020) PENGARUH METODE MENGHAFAL TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 6 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI GITA RAHAYU.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode menghafal memiliki pengaruh terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitung vi metode menghafal lebih besar dari ttabel (3,180 > 1,972). Pada nilai probabilitas 0,002 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square=0,052 atau 5,2 %. Jadi, besar
pengaruh metode menghafal terhadap peningkatan aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 6 Sinjai adalah 5,2 % yaitu pengaruhnya berkategori sangat rendah.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 06:34 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 06:34 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/428 |