HASRIANI, HASRIANI (2020) PENINGKATAN MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PAI MATERI ASMAUL HUSNA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MIND MAPS DI KELAS VIII-1 SMP NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI HASRIANI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI HASRIANI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) dalam penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe mind maps terdapat peningkatan aktivitas peserta didik di setiap siklusnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan persentase observasi minat belajar peserta didik sebelum tindakan sebesar 21,8% berada pada kategori kurang baik. Hasil perentase minat belajar peserta didik pada siklus I sebesar 39,5% berada pada kategori cukup, sedangkan pada siklus II minat belajar peserta didik sebesar 77,8% berada pada kategori sangat baik. Artinya, minat belajar peserta didik sebelum tindakan dan setelah tindakan pada siklus I dan Siklus II terjadi peningkatan. Sedangkan, (2) dalam penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe mind maps terdapat peningkatan motivasi belajar peserta didik di setiap siklusnya. Hal ini dibuktikan dengan persentase observasi motivasi belajar peserta didik sebelum tindakan sebesar 24,8% berada pada kategori kurang baik. Hasil persentase motivasi belajar pada siklus I adalah 51,6% berada pada kategori cukup baik dan pada siklus II motivasi belajar peserta didik adalah 67,9% berada pada kategori baik. Artinya, motivasi belajar peserta didik sebelum dan setelah tindakan pada setiap siklus mengalami peningkatan dalam pembelajaran.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 06:38 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 06:38 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/429 |