PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION PADA MATAPELAJARAN PAI MATERI INDAHNYA KEBERSAMAAN DENGAN SHALAT BERJAMAAH KELAS VII.2 DI SMP NEGERI 5 SINJAI

MARIANI, MARIANI (2020) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION PADA MATAPELAJARAN PAI MATERI INDAHNYA KEBERSAMAAN DENGAN SHALAT BERJAMAAH KELAS VII.2 DI SMP NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of MARIANI.pdf] Text
MARIANI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question pada Mata Pelajaran PAI Materi Indahnya Kebersamaan dengan Shalat Berjamaah Kelas VII.2 dapat meningkatkan. Berdasakan hasil observasi data hasil prestasi belajar peserta didik pada
mata pelajaran PAI, aktivitas yang dilakukan Guru pada Pra tindakan yakni tidak terlaksana dengan baik antara rentang presentase 0-6, siklus I dan II aktivitas yang dilakukan guru terlaksana dengan baik dengan kategorisasi interval 7-13. Aktivitas yang dilakukan peserta didik pada pra tindakan berada pada kategorisasi interval” tidak terlaksana dengan baik” antara interval 0-6 dengan aktivitas 4 yang dilakukan sesuai RPP pada siklus I Berada pada kategorisasi viinterval”terlaksana dengan baik” antara interval 6-10 dengan 8 aktivitas dan pada siklus II seluruh aktivitas sudah dilaksanakan.sedangkan hasil tes pada siklus I skor rata-rata sebesar 75,50% dengan jumlah responden 20 orang pada siklus II skor rata-rata hasil tes sebesar 85,00% dengan jumlah responden 20 orang. Dapat disimpulkan bahwa pada siklus pertama terjadi peningkatan pada siklus II. Berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 07:16
Last Modified: 27 Mar 2021 07:16
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item
View Item