IKRAR, MEGAWATI (2020) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan e-learning memiliki pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di UPT SMAN 1 Sinjai. Hal ini
diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitung pemanfaatan e�learning lebih besar dari ttabel (7,813 > 1,977) dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R square= 0,307 atau 30,7%, jadi besar vi pengaruh pemanfaatan e-learning terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di UPT SMAN 1 Sinjai adalah 30,7%, artinya berada dalam pengaruh kategori rendah. Jadi pendidik harus mampu melihat kelebihan dan kekurangan pemanfaatan e-learning, serta memahami cara pemanfaatannya yang tepat, agar dapat tercipta pelaksanaan pembelajaran yang semakin baik yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 07:21 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 07:21 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/436 |