PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 1 SINJAI

IKRAR, MEGAWATI (2020) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan e-learning memiliki pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di UPT SMAN 1 Sinjai. Hal ini
diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, pada tabel coefficients diketahui thitung pemanfaatan e�learning lebih besar dari ttabel (7,813 > 1,977) dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R square= 0,307 atau 30,7%, jadi besar vi pengaruh pemanfaatan e-learning terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di UPT SMAN 1 Sinjai adalah 30,7%, artinya berada dalam pengaruh kategori rendah. Jadi pendidik harus mampu melihat kelebihan dan kekurangan pemanfaatan e-learning, serta memahami cara pemanfaatannya yang tepat, agar dapat tercipta pelaksanaan pembelajaran yang semakin baik yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 07:21
Last Modified: 27 Mar 2021 07:21
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item
View Item